Timnas Indonesia Kalah, Gus Miftah: Enggak Usah Ikutan Mencaci

Timnas Indonesia Kalah, Gus Miftah: Enggak Usah Ikutan Mencaci
Gus Miftah. Foto: Instagram/gusmiftah

jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah Gus Miftah berpesan kepada masyarakat Indonesia, terutama pencinta sepak bola untuk menyikapi sewajarnya hasil laga leg pertama final Piala AFF 2020 dengan kekalahan Timnas Indonesia 0-4 dari pasukan Gajah Perang, sebutan untuk tim Thailand.

"Enggak usah ikutan mencaci Timnas, mereka memang belum berhasil tapi setidaknya mereka telah berjuang, lha kita?," pesan Gus Miftah melalui akun pribadinya di Instagram, Rabu (29/12).

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan meski hasil laga leg pertama final belum sesuai yang diharapkan, namun ada hal lain yang patut disyukuri bangsa ini.

"Hal lain yang justru patut kita syukuri, yakni kebersamaan dan persatuan bangsa yang seringkali kita terkotak-kotakan," kata Sandiaga Uno.

Dia berharap pada laga leg kedua nanti yang akan digelar pada 1 Januari 2022, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong bisa bangkit dan menyusul kekalahan.

"Tentunya dengan doa seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB.

Empat gol Thailand disarangkan ke gawang tim Garuda, julukan Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata dicetak oleh Chanathip Songkrasin di menit ke-2 dan 52, Supachok Sarachat di menit ke-67, dan Bordin Phala di menit ke-83. (mar1/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pendakwah Gus Miftah menyampaikan pesan bijak menyikapi kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand di laga leg pertama final Piala AFF 2020


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News