Indonesia vs Thailand: Indra Sjafri Ingin Kejayaan Sempurna

Indonesia vs Thailand: Indra Sjafri Ingin Kejayaan Sempurna
Pelatih Indra Sjafri (paling kanan) usai memberika arahan ke pemain Timnas U19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 vs Thailand sebagai laga terakhir di grup A Piala AFF U-19 akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7), siaran langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.

Sudah tentu, keduanya tim akan saling berupaya mengalahkan lawan untuk bisa menduduki posisi puncak klasemen grup A.

Indonesia, sejatinya sudah berada di posisi aman karena telah memastikan lolos ke semifinal dengan raupan 12 poin. Laga penentuan Indonesia telah berlalu pada Sabtu (7/7), saat mampu menundukkan Vietnam U-19 dengan skor 1-0.

Partai ini cukup penting bagi Thailand, karena mau tidak mau tim Gajah Putih dituntut meraih tiga poin apabila ingin mengamankan satu slot lolos dengan status juara grup.

Apabila imbang, mereka juga harus menunggu hasil Vietnam yang menjadi pesaing mereka lolos. Tujuannya, untuk membandjngkan selisih gol antara kedua tim.

"Meskipun kami sudah dipastikan lolos ke semifinal, melawan Thailand di laga terakhir nantu, kami masih mematok target yang sama. Untuk itu kami harus bisa memastikan jadi juara grup biar sempurna perjalanan ini," ungkap pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri kepada awak media di Sidoarjo, Jawa Timur.

BACA JUGA: Indonesia vs Thailand: Rafli Bangga Bawa Nama Negara

Apabila menang melawan Thailand, bukan hanya status juara grup yang didapatkan, tapi Nurhidayat dkk bisa menebalkan mental mereka.

Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, dalam laga Piala AFF 2018 grup A akan berlangsung Senin (9/7) siaran langsung Indosiar, Indra Sjafri ini perjalanan sempurna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News