Indonesiana Film Berhasil Lahirkan 'Tulang Belulang Tulang'

Indonesiana Film Berhasil Lahirkan 'Tulang Belulang Tulang'
Kemendikbudristek membidik program Indonesiana Film sebagai sarana lahirnya film berkualitas yang mengangkat kebudayaan Indonesia. Foto: Dok Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kebudayaan (Ditjenbud) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) membidik program Indonesiana Film sebagai sarana lahirnya film berkualitas yang mengangkat kebudayaan Indonesia.

Kali ini, salah satu film yang menarik perhatian besar dan mendapat dukungan produksi berjudul Tulang Belulang Tulang.

Skenario film Tulang Belulang Tulang merupakan hasil inkubasi program Indonesiana Film 2021 yang digelar Kemdikbudristek.

Akses Film Financing Indonesiana Film Vivian Idris mengatakan Tulang Belulang Tulang adalah bukti nyata telah ditunjukkan Ditjenbud Kemdikbudristek melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media (PMM) untuk memfasilitasi dan memberikan kemanfaatan terhadap kemajuan sinema nasional dan ide para sineas.

Hal itu diungkapkan Vivian saat penandatanganan nota kesepahaman Kemdikbudristek bersama Pomps Film dan Adhya Pictures mengenai dukungan produksi proyek Indonesiana Film tahun 2021 berjudul Tulang Belulang Tulang. 

“Direktorat PMM Kemdikbudristek memfasilitasi riset dan survei lokasi. Kemudian juga akan membantu komunikasi ke pemerintah daerah setempat dan berupaya mencarikan investor produksi filmnya,” ungkap Vivian, di Jakarta, Rabu (8/3).

Indonesiana Film menjadi seperti laboratorium penulisan melalui serangkaian kegiatan, seperti lokakarya dan mentoring, yang diikuti para pegiat sinema nasional.

Selain itu, Vivian menambahkan Indonesiana Film memiliki para pesertanya yang mengikuti pendidikan selama setahun.

Kemendikbudristek membidik program Indonesiana Film sebagai sarana lahirnya film berkualitas yang mengangkat kebudayaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News