IndonesianaTV Bisa Jadi Wadah Lahirnya Karya Senin Idealis dan Berkualitas

IndonesianaTV Bisa Jadi Wadah Lahirnya Karya Senin Idealis dan Berkualitas
IndonesianaTV dibidik jadi wadah lahirnya karya berkualitas idealis dan berkualitas. Dok Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim telah meluncurkan kanal Indonesia sebagai Merdeka Belajar episode ke-13: Merdeka Berbudaya dengan Kanal Indonesiana.

Nadiem mengatakan Kanal Indonesiana diharapkan mampu menjadi media ekspresi, pustaka, dan promosi Indonesia sekaligus wadah pegiat seni budaya menampilkan karyanya agar dikenal luas.

“Kanal ini bisa menjadi jembatan bagi pelaku budaya yang mungkin belum terlalu dikenal luas dan bagi yang sudah sukses, dapat menjadi wadah karya-karya yang mungkin tidak biasa ditayangkan oleh kanal-kanal lain,” tutur Nadiem Makarim dalam keterangan yang dikutip, di Jakarta, Senin (23/1).

Nadiem memaparkan platform digital Indonesiana.tv itu dirancang dengan semangat kolaborasi bahwa pelaku budaya dapat berpartisipasi guna memperkaya kontennya.

Indonesiana.tv sudah memperluas jaringan kemitraan untuk distribusi konten dengan lembaga domestik maupun luar negeri, seperti Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), jaringan Indonesia Cable TV Association (ICTA), BAKTI KOMINFO, GPR TV KOMINFO, PT KAI, Garuda Indonesia, Balai Pustaka, Library of Congress Kantor Jakarta, dan stasiun televisi swasta Timor Leste yakni Suara Timor Lorosae.

Kanal audio visual Indonesiana dapat diakses publk melalui laman www.indonesiana.tv dan jaringan televisi kabel berlangganan Indihome saluran 200 (SD) dan 916 (HD).

Sutradara kenamaan Indonesia Nia Dinata mengungkapkan kehadiran Kanal Indonesiana sangat tepat.

Sebab, negara-negara maju lainnya juga telah mempunyai layanan seni budaya yang terbuka untuk publik.

IndonesianaTV dibidik jadi wadah lahirnya karya berkualitas idealis dan berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News