Indosat Periksa Jaringan

Indosat Periksa Jaringan
Indosat Periksa Jaringan
SURABAYA  - Naiknya penggunaan data di masyarakat menjadikan PT Indosat Tbk terus suplai bandwith pada pelanggannya. Karena itulah mereka terus lakukan perbaikan kualitas jaringan maupun memberikan produk baru di segmen data. Targetnya, 80 persen pelanggan Indosat pada 2012 bakalan aktif menggunakan layanan data ketimmbang posisi 2011 yang baru sekitar 60 persen dari total 51,7 juta pelanggan.

   

Head of Corporate Communication Indosat Djarot Handoko mengatakan bahwa  sejaka tahun lalu, mereka terus menerus memperkuat infrastruktur jaringan mereka. Melalui penambahan menara telekomunikasi (BTS) 3G dan 2G di seluruh Indonesua. Dia menyebutkan total jumlah BTS Indosat di seluruh Indonesia saat ini 19.253, terdiri dari 15.816 BTS 2G dan 3.437 BTS 3G.

"Sama seperti tahun lalu, kami akan terus menambhan jumlah BTS 2G dan 3G. Khusus untuk 3G, kami akan terus memperbanyak terutama di kota besar. Sebab disana, pengggunaan data terus naik," sebut Djarot saat test drive jaringan data di Surabaya Selasa (17/4).

   

Guna menjaga kualitas, Indosat secara berkala melakukan uji jaringan Head of Area Indosat Jatim Gunung Hari Widodo mengatakan uji jaringan dilakukan tiga bulan secara berkala untuk melihat progress penambahan jaringan data. "Melalui tes ini kami bisa melihat kesiapan jaringan menangani trafik tinggi dalam satu area tertentu. Kami akan melakukan gerak cepat untuk penambahan jaringan bila memang ditemukan kelebihan kebutuhan pada jaringan-jaringan tertentu," ujar dia pada kesempatan yang sama.

SURABAYA  - Naiknya penggunaan data di masyarakat menjadikan PT Indosat Tbk terus suplai bandwith pada pelanggannya. Karena itulah mereka terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News