Indra Lesmana Vs Ahmad Dhani

Konser Bareng Bulan Depan

Indra Lesmana Vs Ahmad Dhani
Indra Lesmana (kanan) dan Ahmad Dhani saat jumpa pers Konser KFC Adu Bintang 2 di KFC Kemang, Jakarta, Rabu (14/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Penikmat musik Indonesia tentu sangat familier dengan nama Indra Lesmana dan Ahmad Dhani. Dua musisi jagoan yang menguasai genre masing-masing. Indra berjaya dengan aliran jazz, sementara Dhani sangat menonjol melalui lagu-lagunya yang bergenre pop-rock.

Nah, bagaimana jika mereka disatukan dalam satu panggung dan saling memamerkan karya terbaiknya?

Keingintahuan tersebut bakal terjawab pada 17 September. Keduanya akan berkolaborasi dalam konser KFC Adu Bintang 2 di Jakarta Convention Center. ”’Saya sama Harun nge-fans banget sama Indra Lesmana. Dulu cita-cita saya ingin seperti Indra, jadi pemain keyboard. Tapi, gagal. Maka, senang banget bisa kerja sama di konser ini,’’ kata Dhani di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Harun yang dimaksud Dhani adalah Harun Nurasyid, managing director & executive producer PT Music Factory Indonesia, salah seorang pencetus ide konser tersebut. Dhani dan Harun merupakan teman sekolah di SMA. ’’Jadi, ide konser ini sebenarnya impiannya Harun zaman sekolah dulu,’’ lanjut Dhani.

Begitu pula, Indra mengaku sudah mengenal Dhani. Tidak hanya secara personal, tapi juga mengikuti karya-karyanya. Itu yang membuat mereka alot menentukan lagu-lagu yang akan dibawakan. ’’Banyak lagu Dhani yang saya suka. Saya ingin itu dibawakan di konser nanti. Tapi, tidak semua bisa. Harus dipilih. Jadi, masih diperdebatkan,’’ kata Indra.

Yang pasti, kata Indra, mereka akan membawakan lagu dengan aransemen yang segar. Itu menjadi sebuah penyegaran untuk Indra, yaitu memainkan musik pop. Keduanya akan menciptakan satu lagu baru khusus untuk konser tersebut.  ’’Tapi, belum ada judulnya. Soalnya, belum dibikin,’’ ucap Dhani.

Waktu untuk mempersiapkan konser tersebut tidak lama. Hanya sebulan. Tapi, Indra dan Dhani mengaku tidak kesulitan. Walaupun keduanya sama-sama sibuk, mereka yakin bisa mengatasi itu. ’’Rumah saya sama rumah Dhani dekat. Lima menit juga sampai. Jadi, kalaupun ada rencana ketemu, bisa langsung ketemu,’’ jelas Indra.  

Keduanya juga mengajak orang yang spesial untuk tampil di konser tersebut. Ada Mulan Jameela dan Eva Celia. Dhani bilang yang memiliki ide mengajak Mulan adalah Indra. ’’Saya sih nggak ngajak awalnya. Dan, saya mau Mulan tidak menyanyikan lagu saya, kan sudah sering,’’ ucap bapak empat anak itu.

JAKARTA – Penikmat musik Indonesia tentu sangat familier dengan nama Indra Lesmana dan Ahmad Dhani. Dua musisi jagoan yang menguasai genre

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News