Indra: Pemain Kurang di Fisik, Harus Kejar 3 Poin Lagi

Indra: Pemain Kurang di Fisik, Harus Kejar 3 Poin Lagi
Indra Sjafri. Foto: Miftahudin/dok.JPNN.com

jpnn.com - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri berharap pemain-pemain yang merumput di luar negeri dan baru mengikuti seleksi bersama dirinya di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Kamis (6/4) bisa mengejar ketertinggalan.

Pada Jumat (7/4) sore ini, dia terus memantau pemain dan mencoba mereka dalam skema yang diinginkannya dalam sesi latihan game lapangan kecil.

Satu penilaian yang menurutnya ke-14 pemain dari luar negeri kurang dibandingkan pemain-pemain yang saat ini sudah lolos seleksi Maret lalu adalah dari sisi fisik.

Pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan bersama dirinya sejak Maret lalu, kata Indra telah menunjukkan kemampuan fisik yang bagus, dengan Vo2 Max (kapasitas oksigen maksimal di paru-paru) mencapai 60-64 poin.

Sementara 14 pemain asal luar negeri yang mengikuti seleksi, masih jauh dari itu.

"Mereka yang dari luar negeri kalah dalam satu poin penilaian dibandingkan yang sudah ada di sini. Saya berharap mereka mengejar di tiga poin penilaian lainnya," ucap Indra.

Empat poin penilain yang dimaksud Indra ini memang kompleks. Yang pertama dilihat bagaimana kemampuan fisiknya, kemudian skil bermain bola.

Dua poin lainnya adalah bagaimana taktikal serta kecerdasan pemain saat diberikan instrukri olehnya dan juga bagaimana mental pemain.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri berharap pemain-pemain yang merumput di luar negeri dan baru mengikuti seleksi bersama dirinya di lapangan Atang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News