Tiga Pemain Abaikan Panggilan Negara

Tiga Pemain Abaikan Panggilan Negara
Timnas U-19 saat menjalani latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengapresiasi 14 pemain yang merumput di luar negeri, tapi bersedia dipanggil untuk mengikuti seleksi bersama dirinya di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, mulai Kamis (6/4) kemarin.

Pelatih asal Padang itu menjelaskan bahwa kedatangan pemain-pemain tersebut merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap panggilan yang dilakukan oleh PSSI, dalam hal ini menjadi representasi negara.

"Saya berterima kasih pemain datang. Mereka yang datang menghargai panggilan negara. Saya apresiasi karena mereka datang dengan susah payah, berkorban untuk ikut seleksi di sini, meskipun belum pasti lolos karena memang standar penilaian tinggi," katanya, saat ditemui di tempat timnas U-19 menginap, Jumat (7/4) siang.

Indra menyebutkan, ada tiga pemain dari total 17 pemain yang dipanggil tidak datang. Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, dan Andri Syahputra. Dia menilai, pemain-pemain tersebut merasa ada keperluan yang lebih harus didahulukan daripada kepentingan negara.

"Alasannya apa, saya kurang tahu yang pasti ada keperluan yang menurut mereka lebih besar dari keperluan negara," tegas Indra.

Indra memastikan tak terpengaruh dengan individu atau nama pemain. Satu nama yang main di laur negeri saja tak cukup, untuk membangun tim yang solid. " Saya tidak memikirkan nama tertentu yang tidak datang," tandas Indra. (dkk/jpnn)


Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengapresiasi 14 pemain yang merumput di luar negeri, tapi bersedia dipanggil untuk mengikuti seleksi bersama dirinya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News