Indra: Timnas U-19 Siap Tempur, Silakan Artikan Sendiri

Indra: Timnas U-19 Siap Tempur, Silakan Artikan Sendiri
Indra Sjafri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - YANGON - Pertandingan perdana Indonesia U-19 semakin dekat, segala bentuk persiapan teknis terus dimaksimalkan pelatih Garuda Jaya Indra Sjafri. Itu dilakukan pelatih asal Padang itu dalam latihan timnas U-19 kemarin di lapangan I Youth Training Center (YTC), Yangon, Rabu (8/10) sore.

Dalam latihan tersebut, Indra masih menekankan penempatan posisi pemain dan juga koordinasi antar lini yang terus berorientasi pada pergerakan dan bola-bola pendek. Karena Indra terus menginginkan fokus skuadnya terus terjaga. "Yang paling penting saat ini adalah, bagaimana agar pemain tetap bisa fokus disisa waktu ini sebelum pertandingan pertama," ucap Indra kepada Jawa Pos, setelah memimpin latihan timmya.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan bahwa kondisi terakhir skuadnya menunjukkan progres yang bagus. "Kondisi terakhir pemain bagus, performa mereka mengarah pada penampilan yang semakin solid," terangnya. 

Sebagaimana diketahui bahwa, skuat Garuda Jaya ini merupakan sekumpulan pemain terbaik di bawah usia 19 tahun yang sudah bersama Indra sepanjang setahun terakhir. Perjuangan berat mereka dalam masa persiapan jelang Piala AFC U-19 ini patut diapresiasi berupa dukungan tulus oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Dalam kesempatan bagus kali ini, seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, mari kita satukan doa untuk kejayaan bangsa kita," harap pelatih yang menemukan sosok pesepak bola andala Indonesia via blusukan ke kampung-kampung itu.

Selain itu, Indra menyatakan bahwa skuatnya sudah siap, baik lahir maupun batin. "Kami sudah siap tempur, silakan artikan itu sendiri," tegasnya. Pernyataan yang dilontarkan pelatih yang membawa Evan Dimas Darmono dkk menjuarai Piala AFF 2013 lalu itu cukup beralasan. Sebab, sepanjang tahun ini, Garuda Jaya sudah bekerja keras dalam latihan yang menempa fisik dan mental mereka.

Indra menilai ini adalah modal awal timnya untuk menghadapi pertandingan perdana Grup A melawan timnas Uzbekistan U-19 Jumat (10/10) besok. "Saat ini kami meminta kehendak tuhan agar kemenangan menjadi milik kita," lanjutnya. 

Selain Uzbekistan, Indonesia U-19 akan menghadapi Australia (12/10) di Yangon dan Uni Emirat Arab (14/10) stadion Wunna Tekdi, Nay Phy Taw. "Sekarang hanya kekuatan doa yang bisa menggerakkan kita disini. Doakan kami dengan ikhlas, mudah-mudahan diberikan kekuatan yang menolong kita," tutupnya. (*)


YANGON - Pertandingan perdana Indonesia U-19 semakin dekat, segala bentuk persiapan teknis terus dimaksimalkan pelatih Garuda Jaya Indra Sjafri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News