Oezil Diperkirakan Absen 3 Bulan

Oezil Diperkirakan Absen 3 Bulan
Oezil Diperkirakan Absen 3 Bulan

jpnn.com - LONDON - Kabar buruk bagi Tim Nasional Jerman dan Arsenal. Gelandang Mesut Oezil diprediksi absen selama tiga bulan akibat cedera lutut parah. Oezil mengalami sobek pada ligamen lutut kirinya. Alhasil, gelandang berdarah Turki tersebut akan absen saat Jerman bertandang ke Polandia (11/10), menjamu Republik Irlandia (14/11), dan bermain di kandang sendiri ketika berhadapan dengan Gibraltar (14/11). 

"Oezil mengeluh kesakitan pada lutut kirinya ketika dia tiba di Frankfurt (untuk bergabung dengan Tim Nasional Jerman) Selasa (7/10)," tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Jerman atau DFB di situs resminya, Rabu (8/10). "Scan sudah dilakukan. Dari sana terungkap bahwa ada kesobekan pada ligamen eksterior lulut kirinya. Dia akan absen antara 10 sampai 12 pekan," lanjut DFB. 

Minggu lalu (5/10), Oezil bermain penuh selama 90 menit ketika Arsenal dibekap Chelsea di Stamford Bridge. Dengan cederanya Oezil, Jerman mengalami banyak kehilangan pemain di lini tengah. Sebelumnya, Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Marco Reus juga tidak akan bermain di Stadion Narodowy, Warsawa melawan Polandia. Striker Fiorentina Mario Gomez juga diperkirakan tidak akan berlaga. 

Sementara, Andre Schurrle tidak berlatih selama dua hari beruntun bersama Jerman. Namun secara resmi, gelandang Chelsea tersebut bisa bermain melawan Polandia. "Ini akan menjadi Oktober yang sangat berat. Ini adalah situasinya yang menyulitkan status kami sebagai juara dunia," ucap manajer tim Jerman Oliver Bierhoff kepada Kicker. 

"Harapan kepada kami sangat tinggi. Dan motivasi lawan untuk mengalahkan Jerman semakin tinggi sekarang ini. Namun kami ingin terus menang agar Oktober kami menjadi sukses," imbuh Bierhoff.  

Selain hal buruk, ada juga kabar baiknya. Gelandang serang Jerman asal Schalke 04 Julian Draxler sembuh total dari flu parah yang menyerangnya. (nur/bas)


LONDON - Kabar buruk bagi Tim Nasional Jerman dan Arsenal. Gelandang Mesut Oezil diprediksi absen selama tiga bulan akibat cedera lutut parah. Oezil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News