Industri Perhotelan Tumbuh Pesat

Industri Perhotelan Tumbuh Pesat
Industri Perhotelan Tumbuh Pesat
JAKARTA – Industri perhotelan Jakarta sekarang ini mengalami pertumbuhan yang baik. Permintaan kamar hotel di Ibu Kota diperkirakan bakal terus tumbuh, seiring dengan perekonomian Indonesia yang berkembang positif.  Head of Department Research and Advisory Cushman & Wakefield Indonesia  Arief Rahardjo mengemukakan, tarif harian rata-rata dan pendapatan per kamar yang tersedia, khususnya pada hotel bintang tiga sedang mengalami momentum yang lebih baik dibanding dengan segmen si atasnya.

“Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, semua segmen hotel menikmati pertumbuhan positif dalam hal tarif harian rata-rata dan pendapatan per kamar yang tersedia,” terang Arief dalam keterangannya, Minggu (16/10).

Pertumbuhan tarif rata-rata pada semester I 2011 mencapai 17,5 persen. Sedangkan tingkat pendapatan per kamar yang tersedia meningkat 26,1 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Tingkat hunian rata-rata pada semester I 2011 mencapai 70,5 persen, yang menunjukkan pertumbuhan positif sebanyak 4,8 persen pada periode yang sama tahun lalu. 

“Selain itu, bandar udara international Soekarno-Hatta yang menjadi salah satu pintu masuk bagi wisatawan asing maupun domestik kini telah  menduduki posisi ke-16 dari 100 bandar udara tersibuk di dunia,” papar Arief.

JAKARTA – Industri perhotelan Jakarta sekarang ini mengalami pertumbuhan yang baik. Permintaan kamar hotel di Ibu Kota diperkirakan bakal terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News