Industri Properti Mulai Pulih, Jabodetabek Area Paling Diminati

Industri Properti Mulai Pulih, Jabodetabek Area Paling Diminati
Properti di Jakarta Selatan, Tangerang dan Bandung merupakan area paling diminati di luar DKI Jakarta. Foto: Humas 99 Group

jpnn.com, JAKARTA - Data 99 Group mencatat masa pemulihan bisnis properti di Indonesia terjadi sepanjang semester I/2022. Pemulihan itu tepatnya terjadi mulai Januari hingga Juni 2022.

Fluktuasi minat kepemilikan properti yang terus membaik tersebut tercatat dengan baik dalam data 99 Group. 

Tercatat lokasi populer seperti Jakarta Selatan yang masih jadi incaran konsumen, dengan Tangerang dan Bandung sebagai area paling diminati di luar DKI Jakarta.

Beranjak ke tipe dan harga properti yang diminati juga menunjukan tren menarik selama dua kuartal 2022 hingga Juli kemarin.

Meskipun rumah tapak masih jadi primadona pilihan masyarakat saat membeli properti, apartemen juga mulai menunjukan kenaikan tren pertumbuhan positif.

Tipe properti ini bahkan mengalami kenaikan peminat yang sangat tinggi dibanding tahun sebelumnya.

"Kami juga melihat adanya potensi baru dari kenaikan permintaan tanah atau lahan yang makin banyak dicari konsumen,” papar VP of Finance - Strategy and IR Role 99 Group Indonesia, Timothy Alamsyah.

Jabodetabek Diincar Lebih dari 60 persen Pencari Properti di Indonesia selama 2022

Demografi pasar pencari properti turut memperlihatkan perubahan yang menarik.

Data 99 Group mencatat masa pemulihan bisnis properti di Indonesia terjadi sepanjang semester I/2022. Pemulihan itu terjadi mulai Januari hingga Juni 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News