Info dari Hasto soal Bu Mega Punya 10 Nama Bakal Cawapres untuk Ganjar, Siapa Saja?

Info dari Hasto soal Bu Mega Punya 10 Nama Bakal Cawapres untuk Ganjar, Siapa Saja?
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berpidato pada Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di GOR & Taman Saparua, Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, BANDUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengantongi 10 nama yang berpotensi menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Nama-nama bakal cawapres itu merupakan figur kondang yang dipantau langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Mega sendiri, kan, mengatakan, saat ini dalam kajian yang sangat dinamis ada sepuluh bakal calon wakil presiden," ujar Hasto kepada wartawan seusai menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Monumen Bung Karno di GOR dan Taman Saparua, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/6).

Menurut Hasto, nama-nama bakal cawapres itu tidak berbeda jauh dengan yang pernah disebutkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politikus asal Yogyakarta itu pun memerinci sebagian nama bakal cawapres yang masuk radar partainya itu.

“Ada Pak Ridwan Kamil (gubernur Jabar, red), kemudian Pak Erick Thohir (menteri BUMN, red), Sandiaga Uno (menteri pariwisata, red), Mahfud MD (menko polhukam), Pak Basuki Hadimuljono (menteri PUPR, red), dan sebagainya,” tutur Hasto.

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu juga menyebut satu nama lain yang dimunculkan sebagai bakal cawapres, yakni Ahmad Heryawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sosok yang dikenal dengan panggilan Kang Aher itu pernah menjadi gubernur Jabar.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan saat ini pembahasan tentang bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 masih sangat dinamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News