Info dari Mayjen Tugas soal Data Nakes RS Wisma Atlet Penerima Vaksin Covid-19

Info dari Mayjen Tugas soal Data Nakes RS Wisma Atlet Penerima Vaksin Covid-19
Mayjen Tugas Ratmono selaku koordinator RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Covid19.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Para tenaga kesehatan (nakes) di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat secara bergiliran telah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Hingga Senin (25/1), sudah 582 nakes RS Darurat Wisma Atlet yang menerima suntikan vaksin buatan Sinovac, Tiongkok tersebut.

"Saat ini hari kelima sudah divaksinasi 582 orang," kata Koordinator RS Darurat Wisma Atlet Mayjen TNI Tugas Ratmono dalam diskusi virtual yang ditayangkan akun BNPB Indonesia di YouTube.

Tugas melanjutkan, jumlah nakes yang bertugas di RS Darurat Wisma Atlet sebanyak 2.220 orang. Menurutnya, semua nakes itu menunggu giliran untuk divaksinasi Covid-19.

Namun, sambung Tugas, proses pemberian vaksin tersebut dilakukan dengan menggandeng Puskesmas Kemayoran.  "Kami lakukan vaksinasi di RSD Wisma Atlet," tambah dia.

Mengenai dampak vaksinasi seperti Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI), Tugas mengaku sudah menyiapkan rencana untuk mengantisipasinya. Menurutnya, ambulans gawat darurat sudah disiagakan berikut dengan rumah sakit rujukannya.

"Untuk pelayanan KIPI sebelahnya ada RS yang menempel di sana, RS Mitra Kemayoran sehingga kami koordinasi," kata Tugas.

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menambahkan, target program vaksinasi Covid-19 ialah 80 persen dari populasi. Menurutnya, target itu untuk mencapai kekebalan kelompok agar pandemi Covid-19 segera berakhir.(tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Para tenaga kesehatan (nakes) di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat secara bergiliran telah menerima suntikan vaksin Covid-19.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News