Info dari Menpora soal Strategi Pemerintah Dongkrak Pariwisata Toba Lewat F1 Powerboat

Info dari Menpora soal Strategi Pemerintah Dongkrak Pariwisata Toba Lewat F1 Powerboat
Menpora Zainudin Amali meninjau persiapan penyelenggaraan F1 Powerboat 2023 di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (12/1). Foto: dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, BALIGE - Menpora Zainudin Amali menilai F1 Powerboat 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) bukan sekadar kejuaraan olahraga, melainkan event besar yang berpotensi memiliki dampak besar pada pariwisata.

Oleh karena itu, pemerintah merancang berbagai kegiatan pasca-balapan jet perahu motor yang dikenal dengan F1H20 tersebut.

“Pemerintah juga sudah merancang berbagai kegiatan pasca-event F1 Powerboat sebagai upaya mendukung ekonomi masyarakat Toba,” ujar Menteri Amali, Selasa (24/1).

F1 Powerboat adalah kejuaraan dunia lomba balap kapal motor terbesar dunia yang dianggap setara dengan Formula 1 dan MotoGP. Balapan perahu motor jet itu akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba.

Menteri Amali meyakini F1 Powerboat 2023 bakal membawa dampak positif bagi masyarakat Sumut, khususnya di sekitar kawasan Danau Toba.

Peraih gelar profesor kehormatan dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) itu merasa optimistis bahwa F1 Powerboat 2023 akan mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata.

"Penyelenggaraan event olahraga di daerah wisata diharapkan akan lebih meningkatkan gerak laju ekonomi masyarakat,” tutur menteri asal Golkar itu.(mcr16/jpnn.com)


Menpora Zainuddin Amali mengatakan Pemerintah juga sudah merancang berbagai kegiatan pasca-event F1 Powerboat sebagai upaya mendukung ekonomi masyarakat Toba.


Redaktur : Antoni
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News