Info dari Warga Sangat Akurat, Kombes Tory Langsung dapat Tangkapan Besar

Info dari Warga Sangat Akurat, Kombes Tory Langsung dapat Tangkapan Besar
Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Christian Tory. Dok Antara.

jpnn.com, MUARO JAMBI - Tim Ditreskrimsus Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi mengungkap kasus penjualan bahan bakar minyak (BBM) ilegal di kawasan Pelabuhan Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Minggu malam (17/4).

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Christian Tory mengatakan dalam pengungkapan itu ada empat truk tangki yang mereka sita.

Ketika dilakukan penggeledahan, salah satu truk tangki ternyata sedang memindahkan solar ke kapal di tepi Sungai Batanghari.

“Kami temukan empat unit mobil truk tangki BBM berisikan solar milik PT BSM,” kata dia kepada wartawan di Jambi, Senin (18/4).

Selain menyita empat unit truk, polisi juga menangkap sopir dan nakhoda kapal tersebut.

Perwira menengah Polri ini mengatakan pengungkapan dilakukan setelah mereka menerima informasi dari warga terkait adanya aksi penggelapan BBM jenis solar dari mobil truk ke kapal tugboat.

“Dari situ dilakukan penyelidikan dan ternyata benar, kami temukan truk mencurigakan yang muatannya 35 ton solar,” kata Tory

Dia pun memerinci tiga dari empat truk itu berukuran 10.000 liter dan satu berukuran 5.000 liter.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Christian Tory mendapat tangkapan besar di pinggir Sungai Batanghari setelah mendalami info dari warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News