Info Penting Panselnas soal Jadwal Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Ada Masalah Krusial

Info Penting Panselnas soal Jadwal Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Ada Masalah Krusial
Info Penting Panselnas soal Jadwal Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Ada Masalah Krusial. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada informasi penting dari Panselnas terkait pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK. Ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menggelar rakor persiapan pengadaan ASN Tahun Anggaran  2023 pada 3 Agustus mendatang.

Sebanyak 524 instansi pusat yang mengajukan formasi PPPK 2023 masuk dalam daftar undangan.Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan Sumber Daya Manusia Aparatur Aba Subagja menungkapkan penetapan formasi CASN 2023 menjadi tahapan awal pembukaan seleksi CPNS 2023 dan PPPK.

Untuk instansi pusat diberikan kesempatan membuka seleksi CPNS dan PPPK. Instansi daerah difokuskan pada seleksi PPPK.

Lantas kapan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK dibuka?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai ketua panitia seleksi nasional calon aparatur sipil negara (Panselnas CASN 2023) mengatakan pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 belum bisa dibuka Agustus. 

"Belum bisa dibuka Agustus pendaftarannya," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen kepada JPNN.com, Senin (31/7).

Memang, kata Deputi Suharmen, tanggal 3 Agustus akan ada penyerahan formasi kepada seluruh instansi. Namun, perlu waktu untuk upload ke sistem sscasn BKN.

Panselnas memberikan informasi tentang jadwal pendaftaran CPNS 2022 dan PPPK. ternyata ada masalah krusial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News