Info Penting soal Rekrutmen ASN Polri, Brigjen Rusdi: Ini Gebrakan Baru

Info Penting soal Rekrutmen ASN Polri, Brigjen Rusdi: Ini Gebrakan Baru
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas Divisi Humas Polri) Brigjen Rusdi Hartono. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para penyandang disabilitas atau difabel kini dapat mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN) Polri melalui Program Prioritas Kapolri.

Demikian disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Jakarta, Kamis (26/8).

“Program Prioritas Kapolri ini merupakan suatu gebrakan baru dalam rekrutmen ASN," kata Brigjen Rusdi.

Program tersebut diharapkan dapat membangun persamaan persepsi dan menjadi upaya peningkatan akses pada ketersediaan lapangan kerja di lingkungan Polri bagi difabel.

Rusdi juga mengatakan Program Prioritas Kapolri merupakan wujud nyata dari upaya Korps Bhayangkara dalam memberikan kesempatan kepada siapa pun, termasuk penyandang disabilitas, untuk berkontribusi kepada negara.

Terdapat 16 Program Prioritas Kapolri yang ditetapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada tanggal 28 Januari 2021, tepat sehari setelah dilantik.

Salah satu program yang diusung adalah menjadikan sumber daya manusia (SDM) Polri unggul di era Police 4.0.

Peningkatan kuantitas dan kualitas SDM Polri itu salah satunya dengan mengalokasikan rekrutmen ASN Polri yang mengakomodasi kelompok berkebutuhan khusus sesuai dengan kebutuhan yang ada di Polri.

Program Prioritas Kapolri jadi gebrakan baru Korps Bhayangkara dalam rekrutmen ASN Polri, terutama bagi penyandang disabilitas atau difabel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News