Info soal Kondisi Terkini KH Ma'ruf Amin Jelang Pelantikan Presiden - Wapres

Info soal Kondisi Terkini KH Ma'ruf Amin Jelang Pelantikan Presiden - Wapres
BANTU KIAI: Joko Widodo menuangkan air minum ke gelas KH Ma'ruf Amin dalam rapat pleno KPU dengan agenda penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, Minggu (30/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin akan resmi menyandang jabatan Wakil Presiden RI 2019-2024, Minggu (20/10). Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan melantik pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu dalam sidang paripurna pukul 14.00 WIB.

Lantas, bagaimana kondisi terkini Kiai Ma’ruf? Menurut Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, saat ini ulama kelahiran 11 Maret 1943 itu dalam kondisi bugar dan siap menjalani prosesi pelantikan.

"Beliau dalam kondisi sangat sehat, banyak senyum banyak bercanda ringan-ringan saja," kata Tauhid usai menemui Ma'ruf di rumah pribadinya di Jakarta, Sabtu (19/10).

Zainut mengaku sempat menanyakan aktivitas Kiai Ma’ruf dan persiapan jelang pelantikan.  "Beliau juga sempat sesi wawancara khusus beberapa media dan menerima kunjungan mantan Ketua DPD Oesman Sapta Odang," tuturnya.

Lebih lanjut Zainut mengatakan, MUI mendoakan seluruh proses pelantikan Jokowi - Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 berjalan lancar tanpa diwarnai hal-hal yang mengganggu. Setelah pelantikan besok, Ma’ruf akan menyandang status sebagai Wapres ke-13 RI.

Sejauh ini tidak ada kesibukan luar biasa di rumah Ma'rufdi Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, pada malam jelang pelantikan. Meski demikian sejumlah personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah berjaga-jaga di sekitar rumah Kiai Ma’ruf.

Terdapat kendaraan pengangkut personel panser Anoa di jalur masuk akses menuju rumah di kawasan elit Jakarta itu.(Antara/jpnn)

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid membeberkan kondisi terkini KH Ma'ruf Amin yang akan menjalani prosesi pelantikan Presiden-Wapres 2019-2024 di MPR besok.


Redaktur & Reporter : Antoni


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News