Info Terbaru dari BPBD Soal Dampak Gempa Magnitudo 6,2 yang Mengguncang Aceh Singkil

Info Terbaru dari BPBD Soal Dampak Gempa Magnitudo 6,2 yang Mengguncang Aceh Singkil
Tangkapan layar peta guncangan gempa bumi magnitudo 6,2 di wilayah Pantai Selatan Kota Singkil, Aceh, Senin (16/1) pukul 05.30 WIB. Foto: ANTARA/HO-BMKG

jpnn.com, ACEH SINGKIL - Gempa besar berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Aceh Singkil, pada Senin (16/1) pukul 05.30 WIB.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil Rosiana Kusuma menyampaikan pihaknya belum menerima laporan kerusakan akibat gempa yang mengguncang wilayah tersebut pada pagi tadi.

“Kami terus memantau dan melaporkan perkembangan usai gempa yang melanda wilayah kami,” ujar Rosiana dilansir dari ANTARA, Senin (16/1).

Rosiana mengatakan hingga saat ini pihaknya terus mendata dan berkoordinasi dengan semua pihak dan belum menerima kerugian materiil maupun korban jiwa.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan khawatir dengan berbagai informasi yang beredar, karena menurut informasi BMKG tidak ada gempa susulan,” pesannya.

Informasi yang sama juga disampaikan Plt Bupati Aceh Singkil Marthunis yang dikonfirmasi secara terpisah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh keuchik atau kepala desa untuk melapor jika ada dampak gempa agar segera melapor,” kata Marthunis.

BMKG menyebutkan pusat gempa berada pada koordinat 1,98 derajat lintang utara, 97,90 derajat bujur timur atau tepatnya berada di laut pada jarak 41 km tenggara Kota Singkil pada kedalaman 54 km.

Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan gempa dirasakan di Kabupaten Aceh Singkil dan Gunung Sitoli dengan skala intensitas IV MMI (bila dirasakan banyak orang di dalam ruangan pada siang hari).

Petugas Pusdalops BPBD Rosiana Kusuma melaporkan info terbaru soal dampak gempa magnitudo 6,2 yang guncang Aceh Singkil pada Senin (16/1) pagi tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News