Info Terbaru dari Jokowi Soal Jatah Parpol di Kabinet

Info Terbaru dari Jokowi Soal Jatah Parpol di Kabinet
Presiden Jokowi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan susunan Kabinet Kerja jilid II sudah rampung dan akan diumumkannya pada Senin pagi (21/10).

Menurut suami Iriana itu, orang-orang yang akan membantunya bersama Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin di periode kedua 2019-2024, lebih banyak wajah-wajah baru.

Lantas berapa porsi menteri yang diberikannya untuk partai politik pendukung? "Ya kurang lebih (16 menteri). Saya belum menghitung. Ya kurang lebih (16 orang)," ucap Jokowi menjawab jurnalis di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10).

Nama-nama menteri itu akan diumumkannya pada Senin pagi. Nah, sore hari harinya Wapres KH Ma'ruf Amin akan bertolak ke Jepang, menghadiri penobatan kaisar Negeri Sakura itu.

Mantan wali kota Solo itu belum mau memerinci soal formasi kabinet. Dia hanya memastikan strukturnya sudah siap dan tinggal diumumkan.

Termasuk ketika ditanya soal berapa jumlah menteri partai oposisi yang kemungkinan bergabung, seperti Gerindra, Demokrat dan PAN. "Sudah rampung. Besok dikenalkan. Besok," tandas Jokowi. (fat/jpnn)

 

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan susunan Kabinet Kerja jilid II sudah rampung dan akan diumumkannya pada Senin pagi (21/10).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News