Info Terbaru Jadwal Seleksi CPNS 2024 & PPPK, Honorer Bodong Bakal Gemetar

Info Terbaru Jadwal Seleksi CPNS 2024 & PPPK, Honorer Bodong Bakal Gemetar
Semoga para honorer yang sudah lama mengabdi bisa diangkat jadi PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mulai mempersiapkan pelaksanaan seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB menyelenggarakan Bimbingan Teknis Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 secara daring, Selasa (9/1).

Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja yang memimpin rapat menyampaikan beberapa hal terkait arah kebijakan dan urgensi pemenuhan ASN 2024, proyeksi penyelesaian tenaga non-ASN atau honorer, serta proyeksi kebutuhan ASN tahun 2024.

Selain itu, Aba juga menjelaskan mengenai optimalisasi pengisian ASN, serta alur perencanaan kebutuhan ASN 2024.

Hadir sebagai narasumber dalam bimtek tersebut antara lain, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putra, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudrstek Nunuk Suryani, serta Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Arianti Anaya.

Kegiatan bimtek persiapan pengadaan ASN 2024 juga diikuti oleh perwakilan dari tiap instasi pemerintah pusat dan daerah.

Humas KemenPAN-RB merilis foto dan tangkapan layar kegiatan tersebut. Dari grafis yang ditayangkan di situs resmi Kementerian tersebut, tampak beberapa hal penting yang disampaikan di bimtek.

Antara lain mengenai penetapan kebutuhan CPNS dan PPPK 2024, BKN menyiapkan sistem mulai dari usulan sampai dengan verifikasi dan validasi rincian kebutuhan dari instansi berdasarkan pedoman yang ditetapkan oleh KemenPAN-RB.

Berikut ini info terbaru mengenai jadwal seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024, yang merasa honorer bodong silakan ikut menyimak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News