Info Terbaru Pemindahan Ibu Kota Negara dari Presiden

Info Terbaru Pemindahan Ibu Kota Negara dari Presiden
Presiden Jokowi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur saat ini sudah sampai pada tahap pembuatan desain yang disayembarakan.

"Ini sekarang sudah sampai proses lomba atau gagasan yang lain oleh 755 peserta. Nanti pada akhir bulan ini akan ketemu, ditemukan tiga gagasan besarnya," kata Jokowi usai menghadiri acara di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Setelah diperoleh tiga rancangan ibu kota negara tersebut, proses selanjutnya akan didetailkan dalam bentuk rancangan mikro ibu kota negara yang diimpikan Jokowi, serba berkelas dunia.

"Tetapi yang paling penting, tadi sudah saya sampaikan, kita ini tidak hanya pindah tempat, pindah lokasi. Tapi yang paling penting adalah pindah pola pikir, mindset, pindah sistem," katanya.

Dengan begitu, kata Jokowi, sistem di ibu kota negara harus terinstal dengan baik. "Ketika dilakukan perpindahan orang dan birokrasi, sistemnya sudah siap," katanya. (fat/jpnn)

Presiden Jokowi mengatakan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur saat ini sudah sampai pada tahap pembuatan desain yang disayembarakan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News