Info Terkini Soal Pemain Timnas Indonesia Postitif Covid-19, Termasuk Evan Dimas dan Irfan Jaya

Info Terkini Soal Pemain Timnas Indonesia Postitif Covid-19, Termasuk Evan Dimas dan Irfan Jaya
Kasus pemain Timnas Indonesia positif Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI menyampaikan data terbaru seputar pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19.

Data terbaru menunjukkan ada tujuh nama yang dinyatakan positif covid-19 sehingga tak bisa bermain dalam laga kedua lawan Timor Leste di Gianyar, Bali, Minggu (30/1). bukan Artinya, bukan delapan pemain seperti yang dikatakan sebelumnya oleh Shin Tae Yong

Kepastian tujuh nama yang positif itu diumumkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi pada Senin (31/1). Mereka antara lain Rizky Ridho, Syahrul Trisna, Evan Dimas, Muhammad Adi Satryo, Irfan Jaya, Syahrian Abimanyu dan M Rafli.

Menurut Yunus, langkah cepat langsung diambil oleh tim medis timnas. Pemain yang dinyatakan positif setelah dites usap, langsung langsung diisolasi dan diberikan obat.

"Saya yakin mereka akan kembali pulih dalam tiga sampai empat hari," kata Yunus.

Berdasarkan pengalaman sebelum-sebelumnya saat ada pemain yang positif covid-19, mereka yang terpapar biasanya tanpa gejala. Itu disebabkan antibodi dan kondisi fisik seorang atlet berbeda dengan orang kebanyakan.

Melihat tren penyebaran yang sedang meningkat ini, PSSI berharap kontestan Liga 1 2021/2022 yang kini berjibaku dalam Seri 4 di Pulau Dewata harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan.

"PSSI berharap semua klub meningkatkan protokol kesehatan. Buble to buble juga harus diperhatikan dan jangan dilanggar," tandasnya. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

PSSI menyampaikan info terbaru soal jumlag pemain Timnas Indonesia positif covid-19.


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News