Infografis: Indonesia Sukseskan COP24 Katowice

Infografis: Indonesia Sukseskan COP24 Katowice
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Dr. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc memimpin delegasi Indonesia dalam Konferensi pengendalian perubahan iklim (COP24), di Katowice, Polandia, (2-14/12/2018). Foto: KLHK

jpnn.com, KOTAWICE, POLANDIA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, di hadapan para negosiator COP-24 UNFCCC di Katowice, Polandia telah mengingatkan kembali agar delegasi menjadi bagian solusi dalam pencapaian perumusan modalitas, prosedur dan guideline implementasi Paris Agreement terutama terkait Nationally Determined Contribution (NDC).

Indonesia sendiri telah menargetkan penurunan emisi 29% dari Business as Usual bersama dengan kementerian terkait dan telah menyepakati simpul-simpul kegiatan prioritasnya. 

"Persiapan ini sudah on the track termasuk pencatatan semua kegiatan melalui Sistem Registri Nasional. Kita harus mendorong dan menjadi bagian solusi dalam negosiasi pedoman pelaksanaan NDC yang akan diputuskan di hari terakhir persidangan COP-24", kata Menteri Siti beberapa waktu lalu. 

Menteri Siti juga menyampaikan karena semua aktivitas mitigasi dan adaptasi perlu pengakuan internasional di bawah regime UNFCCC maka diperlukan sistem tranparansi yang juga akan diatur di COP-24 ini. Indonesia memastikan akan berupaya sepenuhnya capai  target penurunan emisi gas rumah kaca (GRK dan program adaptasi perubahan iklim. (adv/jpnn)

Infografis: Indonesia Sukseskan COP24 Katowice

 

 

 

Indonesia sendiri telah menargetkan penurunan emisi 29% dari Business as Usual bersama dengan kementerian terkait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News