Informasi Penting Kemendikbud soal Bantuan Kuota Internet 2021, Tolong Disimak

Informasi Penting Kemendikbud soal Bantuan Kuota Internet 2021, Tolong Disimak
Siswa melakukan pembelajaran jarak jauh alias PJJ secara daring. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengingatkan siswa, mahasiswa, guru, dan dosen terkait informasi pendataan ulang nomor ponsel penerima bantuan kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sampai saat ini Kemendikbud masih melakukan penghitungan anggaran, sehingga belum ada instruksi ke seluruh satuan pendidikan untuk memverifikasi nomor ponsel penerima bantuan kuota internet.

Menurut Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah (PAUD Dasmen) Kemendikbud Jumeri, pemerintah memang berencana melanjutkan program bantuan kuota internet selama PJJ di 2021.

Namun, katanya, pemerintah sedang melakukan kajian secara mendalam karena pelaksanaannya akan mengacu evaluasi tahun 2020.

"Jadi belum ada pendataan apa-apa, ya, karena pemerintah masih melakukan kajian," kata Jumeri kepada JPNN.com, Senin (8/2).

Penegasan Jumeri ini sekaligus meluruskan informasi yang beredar di media sosial tentang update nomor ponsel siswa penerima bantuan kuota internet.

Diketahui, dalam informasi tersebut seolah-olah sumbernya berasal dari Kemendikbud. Padahal, info itu hoaks.

Lebih lanjut dikatakan Jumeri, saat ini dana pemerintah sangat terbatas sehingga harus diperhitungkan dengan cermat penyaluran bantuan ini agar efisien dan efektif.

Dirjen PAUD Dasmen Jumeri sampaikan info penting soal pendataan ulang nomor ponsel penerima bantuan kuota internet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News