Informasi Terbaru soal Formasi CPNS dari Menteri Asman

Informasi Terbaru soal Formasi CPNS dari Menteri Asman
Asman Abnur. Foto M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MenPAN-RB Asman Abnur mengatakan, penetapan formasi CPNS kemungkinan akan diputusan pada Mei 2018.

Sedangkan tahapan pelaksaan seleksi yang dimulai dengan pendaftaran CPNS 2018 akan dilakukan pascapilkada serentak yang digelar pada Juni mendatang.

"Insya Allah kita putuskan bulan Mei (penetapan formasi CPNS, red), nanti pelaksanaan tesnya setelah pilkada," ungkap Asman Abnur di Istora Senayan Jakarta, Selasa (27/3).

Sementara itu terkait hasil seleksi tersebut sudah dapat diakses menjelang akhir tahun 2018. Kemudian agenda akan dilanjutkan dengan pembekalan kepada CPNS terpilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nah, baru pengangkatannya seperti tahun lalu (2017), akhir tahun sudah diumumkan hasilnya kemudian dilakukan lagi seperti ini (pembekalan CPNS)," tegas Asman.

Menurut Asman, hingga saat ini masih ada lembaga atau kementerian yang belum mengajukan formasi CPNS. Hal ini tentu penyebab sampai detik ini belum ada kepastian kuota CPNS tahun 2018.

Meski demikian, Asman telah menargetkan di akhir bulan April ini seluruh kementerian dan lembaga telah menyetorkan pengajuan formasi CPNS. Hal ini juga dimaksudkan agar tidak terjadi usulan-usulan tambahan ke depannya.

"Belum ada (total kuota CPNS), analisis terakhirnya belum kami buat," lanjut Asman.

Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, hingga saat ini masih ada kementeran dan lembaga yang belum menyetorkan usulan formasi CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News