Ingat, Firli Bahuri Cs Memanggul Tugas Berat

Ingat, Firli Bahuri Cs Memanggul Tugas Berat
Ketua Komisi III DPR Herman Herry. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengucapkan selamat kepada lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023 yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12).

Herman mengharapkan Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango dan Lili Pintauli Siregar yang kini memimpin lembaga antirasuah itu melaksanakan tugas pemberantasan korupsi secara baik.

“Selamat bertugas untuk kelima pimpinan baru KPK, semoga mampu mengemban amanat dalam mewujudkan Indonesia tanpa korupsi sesuai harapkan kita semua,” kata Herman dalam siaran pers, Jumat (20/12).

Politikus PDI Perjuangan yang memimpin Komisi Hukum DPR itu menegaskan, tugas berat sudah menanti pimpinan baru KPK, khususnya dalam menjawab harapan publik akan terwujudkan Indonesia tanpa korupsi.

Bagi Herman, agenda pemberantasan korupsi dapat diselesaikan dengan baik kalau ada koordinasi efektif antara semua pihak. Oleh karena itu DPR akan mendukung KPK dan semua langkah yang menguatkan agenda pemberantasan korupsi.

“Ingat, agenda pemberantasan korupsi bukan menjadi tugas KPK saja, melainkan tugas bersama seluruh elemen bangsa. Selalu kedepankan koordinasi dan komunikasi dengan aparat penegak hukum lain,” ucapnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) II Nusa Tenggara Timur (NTT)  tersebut itu juga menyampaikan terima kasih kepada komisioner KPK periode 2015-2019 yang telah menyelesaikan tugas. “Terima kasih sudah menjadi penggawa  terdepan KPK dalam melaksanakan agenda pemberantasan korupsi,” ujar Herman.

Lebih lanjut Herman mengaku menghotmati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Herman meyakini Presiden Ketujuh RI itu punya pertimbangan matang dalam memilih lima figur untuk Dewas KPK.

Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengharapkan pimpinan baru KPK mampu mengemban amanat dalam mewujudkan Indonesia tanpa korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News