Ingat, Ini Rencana Ahok Sebelum Lengser dari Kursi Gubernur

Ingat, Ini Rencana Ahok Sebelum Lengser dari Kursi Gubernur
Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok saat menerima pengaduan warga di Balai Kota Jakarta, Senin (13/2). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki banyak program yang harus dikerjakan sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2017. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur untuk Asian Games 2018.

Pria yang karib disapa dengan panggilan Ahok itu juga bakal mengebut program bedah rumah. Pengerjaan dilakukan oleh pasukan merah yang telah tersertifikasi berdasar keterampilan. 

Selain itu, Ahok ingin semua halte dan terminal dikelola oleh PT Transjakarta. Namun, ada syarat yang mesti dipenuhi PT Transjakarta. 

"Ke depan, Transjakarta harus bisa mendapatkan penghasilan Rp 2 triliun," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4). 

Ahok akan berupaya mengejar penyelesaian APBD Perubahan DKI 2017. Dengan demikian, hal itu akan memudahkan pekerjaan gubernur pengganti dia. 

Ahok menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah membuat pasar di Terminal Pulogebang. Nantinya pasar itu akan diserahkan kepada PD Pasar Jaya. 

Selain itu, Pemprov DKI akan membangun apartemen di atas depo MRT dan LRT. Rencananya, apartemen itu bisa dibeli oleh pegawai negeri sipil (PNS). "PNS mampu mencicil karena gaji Rp 13 juta lebih," ucap Ahok.(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki banyak program yang harus dikerjakan sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2017. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News