Ingat, Istri Kada Juga Bertugas Bantu Suami Mengabdi ke Warga

Ingat, Istri Kada Juga Bertugas Bantu Suami Mengabdi ke Warga
Suasana silaturahmi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan para istri kepala daerah hasil pilkada serentak 2015 di Kemendagri, Jumat (8/4). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo memberi warning kepada para istri kepala daerah yang baru terpilih pada pilkada 2015. Menurutnya, istri kada tidak hanya sekadar mendampingi suami, tapu juga menggerakkan PKK di daerah masing-masing.

Erni mengatakan, tugas mendampingi suami yang menjadi kepala daerah merupakan amanah. Karenanya, amanah itu harus benar-benar dihayati dan dijalankan sebaik mungkin demi membantu pemerintah mewujudkan masyarakat sejahtera.

"Untuk ibu kepala daerah yang baru terpilih, memiliki tugas terbaru sebagai ketua tim pergerak PKK. Ini suatu amanah, tak semua orang bisa jadi ketua PKK. Amanah itulah yang harus kita pegang dan laksanakan dengan baik," ujar Erni pada silaturahmi istri kepala daerah hasil pilkada 2017, Jumat (8/4).

Istri Mendagri Tjahjo Kumolo itu menambahkan, PKK terlahir dari kebutuhan masyarakat. Karenanya semangat pengabdian PKK jangan sampai ternodai kepentingan politik praktis.

Selain itu ia juga mengingatkan pentingnya PKK bersinergi dengan Organsiasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase). Pasalnya, perkumpulan istri para menteri di Kabinet Kerja itu juga memiliki visi dan misi yang sama dengan PKK.

"‎Tentunya kita akan lebih baik bersinergi dengan Oase. Begitu bergerak bersama, hasilnya luar biasa. Kita ingin sinergi itu akan terus berlanjut ke depan," ujar Erni yang juga ketua umum Oase ini.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News