Ingat, Kader PDIP Tetap Harus Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat

Ingat, Kader PDIP Tetap Harus Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya, Minggu (21/2). Foto: DPP PDIP for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan kader-kader partainya di bawah agar tidak terlena karena kemenangan di pemilu legislatif, pemilu presiden ataupun pemilihan kepala daerah. Menurutnya, justru PDIP menanggung tugas berat dengan kemenangan itu.

Berbicara pada pembukaan rapat kerda daerah (Rakerda) DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya, Minggu (21/2), Hasto menyatakan, kader-kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu punya tanggung jawab untuk mensejahterakan rakyat. Karenanya Hasto kembali mengingatkan pernyataan yang masyhur dari Megawati bahwa PDIP harus bersama rakyat dalam kondisi senang ataupun susah.

"Kader PDIP harus selalu ingat untuk menangis dan tertawa bersama rakyat. Kader dan kepala daerah PDIP harus menunjukkan kepedulian kepada rakyat,"‎ ujarnya sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP PDIP.

Di acara yang juga dihadiri Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Mindo Sianipar, serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini itu Hasto menegaskan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap kader partainya untuk menjaga kepercayaan rakyat. Karena PDIP dalam posisi memenangi pileg, pilpres dan pilkada, katanya, maka sudah semestinya kini kerja-kerja untuk rakyat juga digenjot terutama demi mewujudkan Trisakti.

“Saatnya sekarang melakukan kerja-kerja nyata dengan turun ke bawah. Ajaran Trisakti dijalankan,” ucap Hasto.

Orang kepercayaan Megawati itu juga memberi sedikit bocoran tentang elektabilitas partai berdasarkan survei terakhir. Menurutnya, PDIP masih teratas.

Namun, Hasto kembali mewanti-wanti agar jangan sampai kader-kader PDIP terlena. ‎"Kita harus waspada dan menjaga soliditas. Bila ada persoalan diselesaikan di tingkat internal," ujarnya.(ara/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News