Forum Honorer K2 Desak Kepala Daerah Tingkatkan‎ Gaji Honorer

Forum Honorer K2 Desak Kepala Daerah Tingkatkan‎ Gaji Honorer
Honorer K2. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) ‎mendorong seluruh kepala daerah (Kada) meningkatkan honorarium tenaga honorer. Pasalnya, honor yang diterima honorer sangat di bawah standar kesejahteraan.

"Kami mendesak se‎luruh kada untuk meningkatkan gaji honorer K2. Daerah yang menggunakan honorer, jadi mereka harus bertanggung jawab dengan gaji honorer juga," kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Minggu (21/2).

Dia menambahkan, peningkatan gaji tersebut tidak memengaruhi hak honorer K2 untuk diangkat CPNS. Sebab, honorer K2 semestinya mendapatkan gaji setara atau mendekati UMK.

"Jangan sampai kada beralasan, jika gaji sudah dinaikkan‎ maka honorer K2 tidak boleh minta diangkat CPNS. Sebab, kebijakan ini untuk meningkatkan kesejahteraan honorer dalam masa tunggu," tambah Titi.

Dia menyebutkan, sejumlah kepala daerah sudah meningkatkan gaji honorer K2. Di antaranya ialah Bupati Kudus Mustofa dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (esy/jpnn)‎

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News