Ingat! Musim Lalu, Barcelona Menang 4-1 dari AS Roma Lalu Kalah 0-3

Ingat! Musim Lalu, Barcelona Menang 4-1 dari AS Roma Lalu Kalah 0-3
Ernesto Valverde. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Nakhoda Barcelona Ernesto Valverde meminta anak asuhnya tidak berpuas diri setelah kemenangan 3-0 atas Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Valverde mengingatkan bahwa di perempat final musim lalu mereka tersingkir lantaran kalah agregat gol 4-4 dari AS Roma. Barca menang 4-1 di Camp Nou, tetapi keok 0-3 di Olimpico. "Liverpool masih memiliki peluang. Mereka tim yang bisa mencetak banyak peluang," ujar Valverde kepada Movistar.

(Bacalah: Jurgen Klopp: Barcelona Membuat Hidup Liverpool Tidak Mudah)

Valverde menegaskan kemenangan 3-0 atas Liverpool dini hari tadi tidak didapat dengan mudah dan tiket final belum di tangan.

"Mereka bisa mengendalikan pertandingan. Ingat, hasil ini mungkin mirip dengan tahun lalu ketika kami juga unggul tiga gol melawan Roma di leg pertama. Jadi masih ada leg kedua yang harus kami mainkan," katanya.

Namun, Valverde tetap menyanjung kinerja timnya mengatasi tim sekuat Liverpool. Nama Lionel Messi dan kiper Marc-Andre ter Stegen pun disebut Valverde. "Kami tahu bagaimana Leo (Messi). Dia tidak berhenti memberi kami kejutan. Marc juga menyelamatkan kami," pungkas Valverde. (adk/jpnn)


Ernesto Valverde belum yakin Barcelona aman ke final meski menang 3-0 atas Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News