Ingatkan Pendukung Jokowi-JK Proaktif Tanyakan Surat Undangan Pemilihan

Ingatkan Pendukung Jokowi-JK Proaktif Tanyakan Surat Undangan Pemilihan
Ingatkan Pendukung Jokowi-JK Proaktif Tanyakan Surat Undangan Pemilihan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Yuddy Chrisnandi meminta kepada para pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 itu bisa proaktif menanyakan surat undangan pemilihan. Yuddy menegaskan, jangan sampai pendukung Jokowi-JK justru tak bisa menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara besok (9/7) hanya karena masalah administratif.

Yuddy mengungkapkan, hingga Senin (7/7) masih banyak warga yang belum mendapat surat undangan pemilihan untuk datang ke tempat pemungutan suara. Untuk itu, sebaiknya warga menanyakan ke perangkat RT/RW setempat.

Yuddy bahkan mencontohkan dirinya yang tinggal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, justru belum menerima surat undangan pemilihan. “Coblosan tinggal dua hari, tetapi belum ada undangan,” kata Yuddy di Jakarta, tadi malam.

Yuddy menambahkan, bukan hanya dirinya yang belum mendapat surat undangan pemilhan. Sebab, katanya, banyak juga warga pendukung Jokowi-JK yang belum mendapat undangan pemilihan.

Karenanya Yuddy berharap hal itu bukan karena kesengajaan penyelenggara pemilu. "Kami tidak ingin KPU bermain dalam soal ini," tegasnya.

Bagaimana jika ternyata warga sudah menanyakan ke perangkat RT/RW maupun kelurahan tapu tetap tak mendapat surat undangan pemilihan? Yuddy menyarankan warga tetap datang ke TPS pada hari coblosan besok.

“Karena itu adalah hak anda dan itu dijamin oleh konstitusi. Jangan sampai anda mau dipermainkan,” cetusnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Yuddy Chrisnandi meminta kepada para pendukung pasangan calon presiden-calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News