JPNN.com

Inggrid Kansil Dorong Muatan Lokal di Kurikulum Sekolah

Selasa, 25 Oktober 2011 – 03:30 WIB Inggrid Kansil Dorong Muatan Lokal di Kurikulum Sekolah - JPNN.com
Inggrid Kansil saat bersama anak-anak siswa SD peserta Gerakan Nasional Cinta Museum (GNCM) di Museum Nasional Gadjah Mada, Senin (24/10). Foto : Dokumen Pribadi
MESKI disibukkan dengan berbagai agenda baik sebagai politisi Parpol Pemenang Pemilu 2009, Inggrid Kansil tetap memiliki waktu untuk dunia anak-anak. Ia pun ikut mengkampanyekan gerakan mencintai budaya negeri sendiri sejak dini.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu muncul di Museum Nasional Gajah Mada Jakarta, Senin (24/10), untuk membuka Gerakan Nasional Cinta Museum (GNCM). Dalam kegiatan itu, mantan presenter itu mengajak agar rasa bangga terhadap budaya negeri sendiri sudah ditanamkan sejak dini. "Konsen terhadap anak-anak ini juga bagian dari kerja saya di Komisi VIII yang menangani perempuan dan anak," tegas politisi muda Partai Demokrat itu di sela acara GNCM.

GNCM dihelat oleh Komunitas Laksita Mardhawa,  sebuah komunitas seni tari dan karawitan. Kegiatan itu menggabungkan ajakan mencintai museum, dengan  edukasi tentang jelajah budaya Jawa. Kegiatan itu diikuti 1.000 anak dari 21 SD di Jakarta. Dalam kegiatan itu, anak-anak SD diajari membatik, mewarnai kulit, membuat bakpia, berkerawitan atau menabuh alat musik gamelan.

Inggrid pun menilai kegiatan itu sangat bermanfaat. "Membatik  dan berkerawitan bisa menumbuhkan kreativitas anak-anak sejak dini," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...