JPNN.com

Inggrid Kansil Dorong Penganggaran Peka Gender

Kamis, 20 Oktober 2011 – 17:17 WIB Inggrid Kansil Dorong Penganggaran Peka Gender - JPNN.com
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Inggrid Kansil, mendorong perlunya penganggaran yang lebih peka gender. Hal itu sanngat penting guna menekan angka kemiskinan.

"Saya sangat sepakat bahwa perencanaan dan penganggaran respontif gender. Hal tersebut sangat penting, karena menjadi strategi dan alat yang efektif untuk mengurangi kemiskinan," tegasnya, Kamis (20/10), di Jakarta.

Dengan demikian, kata Ingrid,  pemerintah bisa fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya kepada kaum marginal dan perempuan miskin. Ia mencontohkan kelompok-kelompok perempuan di daerah NTT yang memiliki kemampuan sebagai pengrajin tenun, tapi masih belum mendapatkan akses dana dan informasi untuk peningkatan kemampuan mereka.

"Di titik inilah menurut saya perencanaan anggaran responsif dibutuhkan oleh daerah dengan membuat perencanaan program-program penguatan ekonomi rakyat, bantuan permodalan bagi perempuan dan laki-laki dan berbagai pelatihan yang juga melibatkan perempuan dan laki-laki secara seimbang," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...