Sabtu, 21 Juli 2018 – 05:04 WIB

Inggris Kena Denda Rp 947 Juta Gara-Gara Kaus Kaki

Jumat, 13 Juli 2018 – 07:58 WIB
Inggris Kena Denda Rp 947 Juta Gara-Gara Kaus Kaki - JPNN.COM

jpnn.com, MOSCOW - FIFA memberikan sanksi denda kepada Timnas Inggris sebesar GBP 50 ribu atau setara dengan Rp 947 juta. Ini bukan gara-gara permainan keras, tapi karena kaus kaki.

Ya, FIFA menghukum Eric Dier, Dele Alli, dan Raheem Sterling. Penyebabnya, mereka menggunakan kaus kaki merek Trusox saat Inggris menang 2-0 melawan Swedia di perempat final.

Padahal, sponsor resmi apparel Three Lions adalah Nike. FA (federasi sepak bola Inggris berencana banding karena denda yang diberikan dirasa terlalu berat.

“FIFA telah meminta kepada setiap federasi sepak bola yang timnasnya berpartisipasi di Piala Dunia untuk meminimalkan hal yang bisa menyebabkan sanksi. Secara khusus, beberapa anggota Inggris justru memakai merek yang tidak sah pada perlengkapan bermain sebelum dan selama pertandingan perempat final melawan Swedia,” bunyi pernyataan resmi FIFA seperti dilansir BBC.

Hal itu membuat jumlah pemain yang dikenakan denda karena mengenakan kaus kaki dengan merek tidak resmi selama di Rusia menjadi empat. Sebelumnya, kapten Swedia Andreas Granqvist juga dihukum karena hal yang sama.

Dier terdaftar di antara beberapa pemain bintang di situs Trusox. Striker Wales Gareth Bale dan striker Chile Alexis Sanchez juga mengenakan kaus kaki keluaran Trusox.

Nah, di saat denda kepada tiga penggawanya belum tuntas, Inggris terancam sanksi tambahan. Itu setelah bek Danny Rose terpantau kamera televisi mengenakan kaus kaki berlubang ketika menggantikan Ashley Young di awal babak pertama extra time saat melawan Kroasia kemarin dini hari.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab penggawa Tottenham Hotspur itu mengenakan kaus kaki bolong. Entah karena klenik atau kitman Inggris lupa membawa stok lebih. (io)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar