Inggris Kukuh di Puncak Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018

Inggris Kukuh di Puncak Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018
Harry Kane sumbang dua dari empat gol Inggris ke gawang Malta. Foto: AFP

jpnn.com, ATTARD - Inggris mempertahankan posisi puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, usai menang 4-0 di kandang Malta, Sabtu (2/9) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut ditandai dengan brace dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. The Three Lions - julukan timnas Inggris, tetap menjaga jarak dari kejaran Slovakia. Pada saat bersamaan Slovakia menang 1-0 di kandang Slovania.

Kini, Slovakia mengoleksi 15 angka, sedangkan Inggris 17 poin. Tersisa tiga laga, perebutan lolos langsung ke Rusia 2018 tetap seru sampai akhir.

Kemenangan tersebut juga mempertahankan dominasi Inggris atas Malta. Total, dari lima pertemuan, The Three Lions selalu meraih kemenangan dengan mengemas 14 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Hanya saja, kemenangan di National Stadium, Ta'Qali, kali ini tidak diraih dengan mudah meski menggelontor empat gol tanpa balas. Maklum saja, di babak pertama, Kane cs dibuat frustrasi. Serangan tim asuhan Gareth Southgate itu selalu kandas.

Pada babak kedua, Southgate memasukkan Marcus Rashford guna menambah daya dobrak. Strategi yang jitu. Serangan Inggris makin tajam. Gol pembuka pun hadir lewat Kane pada menit 53. Dia mendapat umpan ciamik dari Dele Alli.

The Three Lions unggul 2-0 lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti Ryan Bertrand. Dia melepaskan tendangan usai menerima sodoran bola dari Jordan Henderson.

Pada menit akhir, Inggris menambah dua gol. Welbeck mengoyak gawang Malta usai menerima umpan dari Kane. Dan, Kane memastikan brace sekaligus menutup kemenangan Inggris dengan skor 4-0 usai memanfaatkan umpan silang dari Rashford.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News