Inggris vs Belgia: Mau Jalan Bareng Brasil atau Spanyol?

Inggris vs Belgia: Mau Jalan Bareng Brasil atau Spanyol?
Harry Kane cs bersiap meladeni Belgia. Foto: AFP

jpnn.com, KALININGRAD - Laga terakhir di Grup G antara Inggris kontra Belgia di Kaliningrad, Jumat (29/6) dini hari nanti tak lagi menentukan nasib mereka di Piala Dunia 2018.

Pertemuan ini sekadar untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke 16 Besar dengan status juara grup. Siapa yang menjadi pemuncak di Grup G akan berhadapan dengan runner-up Grup H (Jepang, Senegal atau Kolombia) bergabung ke bagan kiri atau atas 16 Besar, bersama Uruguay vs Portugal, Prancis vs Argentina dan Brasil vs Meksiko.

Sementara jika menjadi runner-up, Inggris atau Belgia akan berhadapan dengan juara Grup H (Jepang, Senegal atau Kolombia), bergabung di bagan kanan atau bawah 16 Besar Piala Dunia bersama Spanyol vs Rusia, Kroasia vs Denmark dan Swedia vs Swiss. Pilih mana?

Ada indikasi kedua pelatih bakal menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan. Ini untuk memberi kesempatan bermain di Piala Dunia yang punya nilai tinggi bagi setiap pemain.

Para pemain inilah yang menjadi jaminan laga nanti akan tetap berpotensi memunculkan tensi tinggi. Karena inilah kesempatan yang mungkin akan terakhir didapatkan para pemain yang selama ini lebih banyak jadi pelapis.

Di luar hal itu, Inggris memang terlihat cukup dominan dalam sejarah pertemuannya dengan Belgia. Tapi ingat, Belgia saat ini tengah diperkuat oleh generasi emas. Generasi yang siap mengejutkan tim-tim elite Eropa di Piala Dunia. (adw/jpc)


Duel Inggris vs Belgia di matchday terakhir Grup G akan menentukan status juara pul.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News