Ingin Bebas dari Jerawat? Coba Lakukan 9 Cara Alami Ini

Ingin Bebas dari Jerawat? Coba Lakukan 9 Cara Alami Ini
Jerawat. Foto Familinia

jpnn.com - Beberapa faktor yang bisa memicu timbulnya jerawat, seperti kulit berminyak, sembelit pada kotoran wajah pada pori-pori wajah karena riasan tebal dan tidak segera dibersihkan sampai tertidur, jenis make up tidak sesuai dan banyak lagi.

Bagaimana untuk mencegah jerawat datang kembali ? Simak penjelasan berikut ini, seperti dilansir laman India Times, Rabu (24/10).

1. Hapus gula dari diet Anda

Gula memberi makan ragi dan memakan candida, jadi ganti gula Anda dengan pengganti gula alami seperti madu mentah atau stevia. Ini akan membantu Anda untuk menyeimbangkan kadar gula darah Anda.

2. Kurangi atau hapus gluten sama sekali

Mengapa menghabiskan uang Anda dengan susah payah di dokter kulit ketika Anda semua yang Anda butuhkan adalah pengobatan rumah ini. Gluten bisa menyebabkan radang saluran usus Anda. Ketika Anda memiliki radang usus, itu benar-benar terlihat pada kulit Anda. Banyak orang berpikir ketika Anda memiliki jerawat, itu hanya masalah kulit. Nah, itu juga bisa merupakan masalah usus. Jika Anda bisa menyembuhkan usus, Anda juga bisa membersihkan masalah jerawat Anda secara instan.

3. Ganti minyak terhidrogenasi dengan minyak kelapa

Lemak jahat meningkatkan jumlah minyak di kelenjar sebaceous kulit Anda. Beralih ke minyak kelapa adalah cara yang bagus untuk mencegah jerawat.

Beberapa faktor bisa memicu timbulnya jerawat, seperti kulit berminyak dan kotoran pada pori karena make up.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News