Ingin Berkarir di Luar Negeri

Ingin Berkarir di Luar Negeri
Ingin Berkarir di Luar Negeri

KAPTEN sekaligus ikon Juventus Alessandro Del Piero menyadari kebersamaannya dengan klub berjuluk Nyonya Tua itu akan segera berakhir. Usianya nyaris 36 tahun dan berada pada tahun terakhir kontraknya bersama Juve. Masalahnya, Del Piero belum berencana gantung sepatu. Dia merasa masih sanggup bermain untuk beberapa tahun lagi. Berdasarkan kabar yang dilansir La Gazzetta dello Sport, bila tak diperpanjang kontraknya, Del Piero menjajal karir di luar negeri.

   

"Saya memang sedang mempertimbangkannya dan saya masih ingin bermain. Pilihannya tetap bersama Juve atau menjajal karir di luar negeri. Tidak mungkin bagi saya memakai kostum lain di Italia," ungkap Del Piero, seperti dikutip Football Italia.  Kendati memikirkan rencana bermain di luar negeri, Del Piero lebih mengutamakan Juve. "Impian saya adalah menciptakan gol di stadion baru (yang siap dipakai musim depan, Red)," bilang pemain yang bergabung dari Padova pada 1993 itu.

   

Ya, mulai musim depan, Juve akan menempati stadion baru mereka New Delle Alpi. Menjadikan mereka sebagai klub Serie A pertama yang memiliki stadion sendiri, bukan menyewa kepada pemerintah daerah, seperti yang selama ini dilakukan.

   

Menyongsong grande partita melawan AC Milan dini hari nanti, Del Piero sangat antusias. Peluangnya turun lapangan sebagai starter terbuka lebar karena cedera yang menerpa Amauri dan Vincenzo Iaquinta serta skors Milos Krasic. Del Piero juga berambisi melampaui rekor gol Giampiero Boniperti di Serie A. Dia berhasil menyamai rekor gol Boniperti pada 17 Oktober lalu saat Bianconeri (julukan lain Juve) menghabisi Lecce empat gol tanpa balas. Kini dia mengemas 178 gol.

KAPTEN sekaligus ikon Juventus Alessandro Del Piero menyadari kebersamaannya dengan klub berjuluk Nyonya Tua itu akan segera berakhir. Usianya nyaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News