Ingin Cetak Sejarah Baru di Thailand, 'Partai Thaksin' Calonkan si Cantik Yingluck Shinawatra

Ingin Menggaet Suara Lima Juta Perempuan Muda

Ingin Cetak Sejarah Baru di Thailand, 'Partai Thaksin' Calonkan si Cantik Yingluck Shinawatra
Yingluck Shinawatra.Foto: REUTERS/Sukree Sukplang
DALAM politik, Yingluck Shinawatra memang masih dianggap bau kencur. Tapi, Phue Thai Party (PTP), salah satu partai yang akan berlaga dalam pemilu di Thailand awal bulan depan, tetap menunjuk adik kandung mantan PM Thaksin Shinawatra itu sebagai calon nomor 1. Mengapa?

------------------------------

Laporan Any Rufaidah dari Bangkok, Thailand

------------------------------

Meski dalam politik terbilang masih baru, nama Yingluck sudah familier di kalangan masyarakat Thailand. Apalagi kalau bukan gara-gara nama keluarga Shinawatra yang melekat pada perempuan 43 tahun tersebut. Ayah serta beberapa saudaranya lebih dulu dikenal sebagai politikus. Terutama Thaksin Shinawatra, kakaknya yang menjadi perdana menteri (PM) sejak 2001 dan dikudeta militer pada 2006.

Paduan sosok Yingluck yang fresh di dunia politik serta nama besar Shinawatra itulah yang "dijual" Phue Thai Party (PTP) demi mendulang suara dalam pemilu 3 Juli mendatang. "Orang-orang sudah bosan dengan politisi sekarang. Kalau ada orang baru, apalagi perempuan, pasti akan menarik perhatian," terang Wakil Ketua PTP Kanawat Wasinsangworn ketika ditemui di kantor PTP di kawasan Petchburi, Bangkok, Thailand.

DALAM politik, Yingluck Shinawatra memang masih dianggap bau kencur. Tapi, Phue Thai Party (PTP), salah satu partai yang akan berlaga dalam pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News