Ingin Fokus dengan Arsenal Mertesacker Pensiun dari Tim Panser

Ingin Fokus dengan Arsenal Mertesacker Pensiun dari Tim Panser
Per Mertesacker saat merayakan gelar juara dunia bersama penggawa Jerman lainnya. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Keputusan mengejutkan diambil Per Mertesacker. Bek milik Arsenal itu memutuskan gantung sepatu dari timnas Jerman. Mertesacker menjadi pemain Jerman ketiga yang memutuskan pensiun.

Sebelumnya, Tim Panser, julukan Jerman sudah kehilangan Phillipp Lahm dan Miroslav Klose. Dengan keputusan itu, karir Mertesacker di timnas Jerman berhenti di angka 104 pertandingan.

“Hal utama untuk saya adalah saya bisa memutuskan ketika karor internasional saya berakhir setelah sepuluh tahun. Tidak ada alasan untuk takut menghadapi masa depan,” terang Mertesacker di laman Bild, Sabtu (16/8).

Sepanjang karirnya, Mertesacker pernah membela Jerman di Piala Dunia 2006, 2010, 2014 serta Piala Eropa 2008 dan 2012. Prestasi terbaiknya ialah mengantarkan Jerman merebut gelar juara Piala Dunia 2014 lalu.

“Para pemain muda akan masuk. Jerman lebih tajam dibandingkan sebelumnya. Kini saya ingin memenangkan gelar Premier League bersama Arsenal,” tegas bek berusia 29 tahun itu. (jos/jpnn)

LONDON - Keputusan mengejutkan diambil Per Mertesacker. Bek milik Arsenal itu memutuskan gantung sepatu dari timnas Jerman. Mertesacker menjadi pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News