Ingin jadi Orang yang Lebih Baik? Ini Salah Satu Caranya

Ingin jadi Orang yang Lebih Baik? Ini Salah Satu Caranya
ilustrasi

jpnn.com - SALAH satu hal yang paling memuaskan tentang kehidupan adalah makan. Ini, sebenarnya, tidak bisa diperdebatkan. Makan yang benar-benar adalah yang terbaik, karena makanan tidak hanya sumber kehidupan kita, namun menjadi salah satu sumber kebahagiaan.

Karena itu, akan masuk akal bahwa bagaimana kita makan dengan orang lain memiliki dampak yang besar pada diri kita. Sementara selalu ada penekanan kuat pada pentingnya memiliki makan malam dengan keluarga, sebagai cara untuk dekompresi dan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita cintai, duduk dan menikmati makan dengan teman-teman, bahkan orang asing, baik juga untuk Anda.

Sebuah studi baru dari University of Antwerp di Belgia, telah menemukan bahwa tindakan berbagi makan, ternyata mampu membuat Anda lebih ramah dan lebih lembut kepada orang lain. Sebagai contoh, orang-orang yang berbagi makanan adalah yang pertama untuk menyerahkan kursi mereka di dalam perjalanan kereta api, mengulurkan tangan membantu orang asing atau teman atau meluangkan waktu mereka. Dan semua karena mereka tahu bagaimana cara untuk berbagi.

"Alasan orang bisa mendapatkan keuntungan dari berbagi makanan karena mereka dipaksa untuk berpikir tentang keadilan dalam hal yang sama dan bahwa Anda tidak bisa memiliki segala sesuatu yang Anda inginkan atau lebih dari yang lain di meja. Ini mungkin tampak seperti permainan anak-anak, tapi ini adalah pelajaran bahwa beberapa orang dewasa belum belajar dan bekerja dalam kehidupan mereka sehari-hari," kata penulis studi Charlotte De Backer, seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (13/1).

Meskipun akan selalu tampak seperti ide yang baik untuk menjaga setiap bagian terakhir dari makanan untuk diri sendiri, jika Anda mencari cara untuk meningkatkan sisi kemanusiaan Anda, mulailah berbagi sesuatu yang sederhana dengan orang-orang di sekitar Anda.(fny/jpnn)


SALAH satu hal yang paling memuaskan tentang kehidupan adalah makan. Ini, sebenarnya, tidak bisa diperdebatkan. Makan yang benar-benar adalah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News