Ingin Tetap Langsing? Coba deh Cara ini

Ingin Tetap Langsing? Coba deh Cara ini
Ilustrasi

jpnn.com - DIET protein tinggi merupakan cara yang baik untuk tetap langsing. Diet ini nyatanya telah dipuji oleh selebriti kenamaan seperti Kim Kardashian, Sofia Vergara, dan Kate Hudson.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Academy of Nutrition and Dietetics, melakukan diet tinggi protein membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama. Itu artinya bisa membantu Anda kehilangan berat badan atau tetap langsing.

Untuk penelitian ini, mereka telah menganalisis 33 studi yang dilakukan sebelumnya pada asupan protein. Hasilnya, ditemukan bahwa mereka yang melakukan diet protein tinggi lebih mungkin untuk tahu kapan mereka berhenti makan.

Mereka juga menemukan sesuatu yang menarik, bahwa makan snack tinggi protein, membuat orang merasa lebih kenyang daripada mereka yang makan camilan rendah protein atau tidak makan makanan ringan sama sekali.

"Protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan lemak dan karbohidrat, sehingga tentunya protein membantu menjaga Anda tetap merasa kenyang," kata ahli diet-ahli gizi, Karen Ansel, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (6/4).

"Hal ini dilakukan dengan mengubah hormon rasa lapar tertentu seperti ghrelin dan cholecystokinin," katanya.

Ghrelin adalah hormon yang memberitahu bahwa Anda sedang lapar. Ketika Anda makan protein, Anda menghasilkan lebih sedikit ghrelin dan pada saat yang sama, protein meningkatkan sekresi cholecystokinin, hormon yang memperlambat pencernaan, sehingga perut Anda mengosong lebih lambat.

"Protein membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna dibandingkan karbohidrat atau lemak, sehingga membantu Anda menurunkan berat badan secara alami," jelas Ansel.

DIET protein tinggi merupakan cara yang baik untuk tetap langsing. Diet ini nyatanya telah dipuji oleh selebriti kenamaan seperti Kim Kardashian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News