Ingin Turunkan Berat Badan, Konsumsi Saja Telur Saat Sarapan

Ingin Turunkan Berat Badan, Konsumsi Saja Telur Saat Sarapan
Telur Ayam Kampung. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - TELUR telah menjadi makanan pokok sejak jaman dahulu kala. Tidak hanya menawarkan variasi kuliner, seperti telur rebus, omelet, telur juga merupakan sumber protein, kalsium dan beberapa vitamin dan nutrisi.

Nah, mengonsumsi telur secara rutin saat sarapan ternyata bisa memberikan keuntungan untuk Anda, salah satunya, menurunkan berat badan.

Sebuah studi menyatakan pria yang mengonsumsi telur saat sarapan secara teratur bisa mengurangi asupan kalori selama 24 jam berikutnya.

Sedangkan untuk wanita bisa meningkatkan rasa kenyang sehingga menyebabkan konsumsi kalori lebih sedikit selama 36 jam ke depan.

Penelitian lain menunjukkan mengonsumsi telur bisa mengurangi nafsu makan.

Menurut laman Genpi.co, sarapan telur secara rutin kurang lebih selama 8 minggu bisa menurunkan berat badan hingga 65 persen.

Faktanya, telur merupakan makanan yang cukup sempurna. Ada nutrisi yang dibutuhkan manusia.

Mengonsumsi atau menambahkan telur saat sarapan merupakan hal termudah yang perlu dilakukan saat diet karena sarapan telur menyebabkan rasa kenyang yang jauh lebih besar.

Rutin mengonsumi telur saat sarapan terbukti bisa bantu menurunkan berat badan karena menyebabkan rasa kenyang yang jauh lebih besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News