Inginkan Presiden Antikorupsi, Petani Sawit Minta Firli Maju Pilpres 2024

Inginkan Presiden Antikorupsi, Petani Sawit Minta Firli Maju Pilpres 2024
Perkumpulan Petani Sawit di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Foto: Dok. Perkumpulan Petani Sawit Kabupaten Bangka Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini Capres antikorupsi menjadi satu kriteria yang paling dipertimbangkan masyarakat dalam memberi dukungan pada Pilpres 2024.

Di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Perkumpulan Petani Sawit mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Mereka menganggap Firli sebagai tokoh yang tepat karena merepresentasikan semangat perlawanan rakyat terhadap korupsi.

“Kami ingin Pak Firli jadi Presiden untuk menghabisi koruptor. Saat rakyat sedang susah, harga petani anjlok, tega-teganya ada pejabat korupsi,” kata Ketua Perkumpulan Petani Sawit Atoillah di Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Minggu (9/10).

Menurut dia, kepemimpinan Firli sangat dibutuhkan Indonesia ke depan. Di samping tegas dan berani, purnawirawan polisi bintang tiga itu juga dinilai pemihakannya terhadap rakyat kecil sangat jelas.

“Koruptor terhadap bantuan rakyat, bantuan subsidi pupuk, dan benih ditangkap. Beliau cocok buat ratyat, pasang badan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wardi Abdilah. Dia menyatakan Firli harus jadi presiden untuk memimpin perang total terhadap korupsi.

Menurut Wardi, pemberantasan korupsi tak bisa lagi dilakukan oleh satu lembaga seperti KPK. Ini karena praktik korupsi sudah terjadi di hampir seluruh level pemerintahan dan kamar kekuasaan.

Saat ini Capres antikorupsi menjadi satu kriteria yang paling dipertimbangkan masyarakat dalam memberi dukungan pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News