Ini 19 Pabrik Danone Indonesia Peraih Penghargaan Industri Hijau 2022, Mencengangkan

Ini 19 Pabrik Danone Indonesia Peraih Penghargaan Industri Hijau 2022, Mencengangkan
Danone Indonesia meraih penghargaan terbanyak pada ajang Penghargaan Industri Hijau 2022. Foto: dok.Danone

jpnn.com - JAKARTA - Danone Indonesia mendapat pengakuan sebagai perusahaan yang berhasil menjalankan kegiatan operasionalnya secara ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Tidak tanggung-tanggung, Danone Indonesia meraih penghargaan terbanyak pada ajang Penghargaan Industri Hijau 2022 yang berlangsung di Jakarta, 25 November 2022.

Sebanyak 19 pabrik Danone Indonesia berhasil meraih penghargaan untuk kategori Kinerja Terbaik 2022, Sertifikasi Industri Hijau, dan Penghargaan Industri Hijau.

Sembilan belas pabrik itu, yakni Pabrik Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) Klaten, Pabrik AQUA Mekarsari, Pabrik AQUA Ciherang, Pabrik AQUA Mambal, Pabrik AQUA Klaten, Pabrik AQUA Bekasi, Pabrik AQUA Citeureup, Pabrik AQUA Berastagi.

Selanjutnya, Pabrik AQUA Tanggamus, Pabrik AQUA Langkat, Pabrik AQUA Cianjur, Pabrik AQUA Subang, Pabrik AQUA Wonosobo, Pabrik AQUA Keboncandi, Pabrik AQUA Babakan Pari, Pabrik AQUA Sentul, Pabrik AQUA Airmadidi, dan Pabrik AQUA Solok.

Penghargaan Industri Hijau ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia kepada perusahaan yang dinilai telah berhasil menjalankan kegiatan operasionalnya secara ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Danone Indonesia dinilai berhasil menerapkan konsep ekonomi hijau, yaitu menuju perekonomian yang rendah karbon sambil terus mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Keputusan pemberian Penghargaan Industri Hijau dilakukan oleh Dewan Pertimbangan yang terdiri dari unsur pemerintah, perguruan tinggi, pemerhati lingkungan, dan pakar lingkungan yang bertugas melakukan review dan memberi masukan terhadap hasil penilaian perusahaan industri yang dilakukan tim teknis.

Danone Indonesia meraih penghargaan terbanyak pada ajang Penghargaan Industri Hijau 2022. Ini 19 pabrik Danone konsisten menerapkan prinsip ekonomi hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News