JPNN.com

Ini 3 Calon Dirjen Bimas Katolik Kemenag, Ada Nama Kriminolog Terkenal

Jumat, 31 Juli 2020 – 17:29 WIB
Ini 3 Calon Dirjen Bimas Katolik Kemenag, Ada Nama Kriminolog Terkenal - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panitia Seleksi calon Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI akhirnya memutuskan tiga nama kandidat yang akan dipilih untuk menempati posisi tersebut.

Tiga nama itu ditentukan dalam surat bernomor 10-M / PANSEL / 07/2020 tentang Hasil Akhir Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya 2020 melalui proses panjang sejak Maret 2020.

Ketiga nama itu adalah Adrianus Meliala, Ph.D (Kriminolog UI, Anggota Ombusman RI, Mantan Anggota Kompolnas), Suparman (Eselon II pada Kementerian Kemaritiman), dan Yohanes Bayu Samoedro, M.Pd. (dosen di sekolah tinggi),

Para tokoh tersebut akan diajukan ke Presiden Jokowi. Dalam beberapa hari ke depan presiden akan memilih satu dari ketiganya untuk menjadi Dirjen Bimas Katolik. 

Sementara dua nama yang tidak dipilih akan dikembalikan menjalankan tugas kesehariannya seperti sediakala.

Siapa pun yang terpilih harus bisa mengemban tugas sebagai dirjen dengan tanggung jawab penuh dan cinta untuk gereja dan Tanah Air.

Diharapkan pula Dirjen terpilih nanti tetap membangun komunikasi yang baik dengan 21 calon lain untuk mendapatkan masukan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.

“Sebanyak 21 calon yang tidak terpilih adalah putra terbaik Gereja Katolik dan Bangsa ini. Dan tentu saja mereka memiliki wawasan dan cinta yang tinggi di Gereja dan Tanah Air, maka mereka harus menjadi mitra yang bisa berkontribusi,” kata Wilhelmus Swasono, seorang awam Katolik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia