Ini 3 Calon Jaksa Agung jika Prabowo Subianto jadi Presiden, Ada BW

Ini 3 Calon Jaksa Agung jika Prabowo Subianto jadi Presiden, Ada BW
Bambang Widjojanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah menggodok sosok calon menteri dan calon jaksa agung yang bakal mengisi kabinet andai dia terpilih sebagai pemenang Pilpres 2019.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade membocorkan sejumlah nama yang kemungkinan dipilih Prabowo sebagai Jaksa Agung. Di antaranya yakni penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Ada beberapa nama. Namun, semua itu hak beliau (Prabowo). Saya kasih bocorannya, ada wacana Mas Novel Baswedan, Mas Bambang Widjojanto (BW), dan Basyro Muqoddas," ujar Andre di Jakarta, Jumat (29/3).

(Ini wajib Anda baca: Prabowo Sebut 7 Nama yang Bakal jadi Menteri, 2 dari Demokrat)

Ketiga nama yang disebutkan itu berasal dari KPK. Ada yang mantan komisioner dan juga penyidik. Namun, Andre tak bisa memastikan siapa calon kuatnya, karena semua berpeluang.

Menurut dia, Kejaksaan Agung merupakan alat untuk memberantas kejahatan, khususnya para koruptor. Sehingga, pemimpinnya harus benar-benar bersih.

(Buka dong: TKN: Prabowo Sebut Nama Calon Menteri Karena Koalisi Tidak Solid)

Andre juga menanggapi sikap Prabowo yang sudah membocorkan sejumlah nama calon menteri. Menurut Andre, jika terpilih menjadi presiden, Prabowo memiliki hak prerogatif untuk memilih siapa yang layak menjadi menterinya.

Juru bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade membocorkan nama calon jaksa agung yang kemungkinan dipilih Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News